Sukses


Vietnam Terbuka: Della / Rizki ke Final, Tunggal Putri Tumbang

Bola.com, Ho Chi Minh - Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta lolos ke babak final Vietnam Terbuka 2017, Sabtu (9/9/2017). Sementara tunggal putri Indonesia tersingkir.

Della/Rizki merebut tiket ke partai puncak setelah menyingkirkan unggulan pertama, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Mereka menang dua gim langsung 21-7 dan 21-17 atas pasangan Malaysia tersebut.

 

Pada partai final, Della/Rizki akan berhadapan dengan unggulan kelima, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Ganda putri Thailand itu melangkah ke final setelah mengalahkan wakil Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah, dengan skor 21-17, 17-21, 21-8.

Sementara itu, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga lolos ke final setelah menang 21-13, 23-25, dan 21-15 atas pasangan Taiwan, Lin Shang Kai/Yang Po Hsuan. Wahyu/Ade akan bersua dengan wakil Taiwan lainnya, Liao Mn Chun/Su Cheng Heng.

Sayang, langkah pemain ganda tak diikuti wakil Indonesia pada nomor tunggal putri. Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini sama-sama tumbang pada babak semifinal.

Hanna takluk dari unggulan keempat asal Vietnam, Vu Thi Trang. Bermain selama 47 menit, pemain asal Jawa Barat itu menyerah 18-21 dan 17-21.

Sedangkan Dinar tak berdaya di hadapan unggulan pertama, Sayaka Takahashi. Dinar menyerah dengan skor 12-21 dan 7-21 dari pemain Jepang tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke babak final Vietnam Terbuka 2017. Sebelumnya, dua ganda campuran Merah Putih,  Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan Riky Widianto/Masita Mahmudin, sudah memastikan diri ke final yang berlangsung Minggu (10/9/2017).

Video Populer

Foto Populer