Sukses


Anthony dan Greysia / Apriyani Melangkah ke Perempat Final

Bola.com, Seoul - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke babak perempat final Korea Terbuka Super Series 2017. Hasil serupa juga diukir tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang juga menggenggam tiket perempat final.

Pada pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017), Greysia/Apriyani butuh tiga gim untuk melangkah ke babak selanjutnya. Mereka mengalahkan ganda Jepang unggulan ketujuh, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 14-21, 21-18, 21-18.

Sementara itu, Anthony tak kesulitan membungkam pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 21-18, 21-18.

Pada pertandingan babak kedua ini, Greysia/Apriyani tak mengawali permainan dengan mulus. Sempat memimpin hingga skor 3-2, ganda Indonesia tersebut perlahan tertekan oleh permainan agresif Fukushima/Hirota.

Saat interval, Greysia Apriyani balik tertinggal 9-11. Situasi tak banyak berubah selepas interval. Ganda Jepang masih menguasai permainan, hingga menutup gim ini dengan keunggulan tujuh poin.

Beruntung, Greysia/Apriyani tak mudah menyerah begitu saja. Pada gim kedua mereka berhasil bangkit. Meski mendapatkan perlawanan ketat dari ganda Jepang, Greysia/Apriyani berhasil mengemas kemenangan dengan skor 21-17.

Pada gim penentuan Greysia/Apriyani semakin menemukan formula untuk mengatasi tekanan Fukushima/Hirota. Mereka unggul di awal-awal gim, namun sempat disamai oleh pasangan Jepang pada skor 10-10. Tapi, setelah interval langkah Greysia/Apriyani tak terbendung dan menang dengan margin besar, 21-13.

Langkah Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final Korea Terbuka Super Series 2017 bisa dibilang lebih mudah. Meski mendapat perlawanan alot dari Ka Long Angus, Anthony mampu menyudahi laga dalam dua gim selama 39 menit.

Video Populer

Foto Populer