Sukses


Susy Susanti Minta Anthony Ginting dan Jonatan Jaga Konsistensi

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengapresiasi prestasi Anthony Ginting yang menjuarai di Korea Terbuka Super Series 2017. Susy berharap Anthony dan para atlet di nomor tunggal putra bisa konsisten dan meraih gelar lainnya.

Anthony Ginting meraih gelar juara di Korea Terbuka Super Series 2017 setelah mengalahkan Jonatan Christie di partai final, dengan skor 21-13, 19-21, 22-20 dalam durasi 68 menit.

"Pastinya kami senang sektor-sektor selain ganda putra dan ganda campuran yang kalau dibilang selalu menyelamatkan Indonesia di bulutangkis, akhirnya dari tunggal sudah mulai menampakkan satu prestasi. Apalagi kemarin berlangsung All Indonesian Final dan ini menjadi satu penyemangat juga buat atlet-atlet yang lain karena Jojo dan Anthony sebagai pemain muda," kata Susy kepada Bola.com, Senin (18/9/2017).

Gelar ini menjadi yang pertama diraih sektor tunggal putra di turnamen bulutangkis 2017. Ini juga menjadi gelar pertama sektor tunggal putra di Korea Terbuka setelah terakhir dipersembahkan oleh Heryanto Arbi pada 1995.

"Kami harapkan mereka bisa terus konsistenlah dalam hal prestasi karena kita memang tahu tahun depan banyak pertandingan-pertandingan penting. Jadi, ini sebagai dampak yang positif untuk PBSI sendiri," ujar Susy.

Tunggal putra berpeluang menambah gelar pada turnamen yang tersedia di kalender 2017. Setelah mengikuti Korea Terbuka Super Series, Anthony Ginting dkk akan mengikuti Jepang Terbuka Super Series yang berlangsung di Tokyo 19-24 September 2017.

Video Populer

Foto Populer