Sukses


ASEAN Para Games: Pecah Rekor Asia, Atlet Tolak Peluru Sabet Emas

Bola.com, Kuala Lumpur - Atletik kembali mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2017. Medali itu dipersembahkan atlet tolak peluru, Suparni Yati, setelah memecahkan rekor Asia pada Rabu (20/9/2017).

 

Suparni yang turun pada tolak peluru F20 putri, mencatatkan jarak lemparan sejauh 11,03 meter. Dia mengalahkan Nursuhana binti Ramlan yang menorehkan lemparan sejauh 9,66 meter.

Menariknya, Nursuhana adalah pemegang rekor Asia sebelumnya. Atlet asal Malaysia itu membuat lemparan sejauh 10,71 meter pada ajang Paralimpiade London 2012.

Sementara itu, medali perunggu pada nomor ini juga disabet wakil tuan rumah. Noor Imanina menempati posisi ketiga dengan jarak tolakan 9,6 meter.

Pencapaian Suparni ini terbilang luar biasa. Ini merupakan aksi debut atlet berusia 24 tahun pada ajang ASEAN Para Games. Dia menyebut kunci kemenangannya pada ajang adalah latihan yang giat. "Selain berlatih dengan giat, tentu juga ada campur tangan pelatih dan dukungan orang tua," tutur Suparni.

Sejauh ini, kontingen Indonesia sudah mengoleksi 108 medali emas dengan rincian 51 medali emas, 32 perak, dan 25 perunggu. Tim Merah Putih masih bertengger di puncak klasemen perolehan medali sementara ASEAN Para Games 2017.

Video Populer

Foto Populer