Sukses


Keanon Santoso Wakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Gokar

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, mendapat kesempatan tampil pada kejuaraan dunia gokar bertajuk Rok Cup di Sirkuit Garda Lonato, Italia, pada 11-14 Oktober 2017. Bakal berhadapan dengan seluruh pebalap berbakat dari seluruh dunia, Keanon optimistis bisa menembus putaran final.

Sebelum tampil di putaran final pada 14 Oktober 2017, Keanon terlebih dahulu harus mengikuti tiga balapan penyisihan. Pebalap kelahiran 19 Juni 2000 tersebut bakal berhadapan dengan 100 peserta sebelum dikerucutkan menjadi 34 untuk mengikuti putaran final.

"Untuk lolos ke putaran final peluangnya cukup besar karena tingkat kesulitan Sirkuit Garda Lonato jauh lebih mudah ketimbang Sentul. Target saya adalah finis di posisi sepuluh besar pada putaran final," ujar Keanon kepada wartawan, Rabu (27/9/2017).

Keanon bakal menjalani persiapan selama lima hari sebelum turun pada balapan pertama, Rabu (11/10/2017). Juara nasional Gokar Indonesia tersebut mengaku hanya akan fokus pada adaptasi fisik di Italia.

"Saat ini Italia mulai memasuki musim dingin, jadi saya harus membiasakan tubuh dengan suhu di sana. Untuk teknis semua saya serahkan ke tim," sambungnya.

Keanon Santoso sebetulnya sudah mendapat kesempatan untuk tampil pada ajang Rok Cup Italia sejak tahun lalu. Namun, sepupu Rio Haryanto tersebut lebih memilih untuk tampil pada balapan Formula 4 dan posisinya di Rok Cup digantikan sang kakak, Kezia Santoso, yang berhasil lolos ke putaran final.

Video Populer

Foto Populer