Sukses


Daihatsu Jadi Sponsor Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2018

Bola.com, Jakarta - Perusahaan mobil asal Jepang, Daihatsu Industries Ltd. (Daihatsu), mengumumkan akan menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis BWF World Tour di Indonesia, yaitu Indonesia Masters pada 2018.

Seremoni penandatanganan kontrak kerja sama antara Daihatsu dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah dilakukan di Jakarta, Selasa (3/10/2017). Sebelumnya, sponsor utama turnamen Indonesia Masters adalah Yonex Sunrise.

"Bulutangkis merupakan olahraga paling populer nomor dua di Indonesia. Di negara lain seperti China dan Malaysia, olahraga itu dekat dengan kehidupan masyarakat. Namun, di Indonesia bulutangkis adalah olahraga nasional," kata Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di sela acara penandatanganan kontrak kerja sama dengan PBSI di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

"Daihatsu bersama PBSI dan Alan Susi Technology (Astec) mendukung pembinaan bulutangkis di Indonesia. Selama dua tahun terakhir, kami menggelar turnamen tahunan bertajuk Daihatsu Astec Open. Awalnya, ajang itu hanya digelar di Jakarta, tetapi mulai tahun depan akan ada di 10 kota," tambahnya.

Daihatsu memiliki slogan "Light You Up" yang merupakan bagian dari kampanye "Koto-zukuri". Kata itu berarti menciptakan sesuatu. Kampanye tersebut menyasar tiga negara, yaitu Jepang, Indonesia, dan Malaysia.

Mereka berencana menggelar turnamen bulutangkis di tiga negara tersebut mulai dari berskala lokal hingga internasional. Rencana itu merupakan bagian dari kontribusi Daihatsu bagi masyarakat di ketiga negara tersebut.

Sebagai langkah awal dari kampanye "Light You Up", Daihatsu menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis level Super Series di Jepang yang bertajuk Daihatsu Yonex Japan Open 2017. Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi juara pada ajang yang berlangsung pada 19-24 September 2017 itu.

Setelah berhasil menyukseskan Jepang Terbuka 2017, Daihatsu lantas melanjutkan komitmen mereka dengan menjadi sponsor utama Indonesia Masters 2018. Turnamen yang nantinya bernama Daihatsu Indonesia Masters 2018 itu bakal diikuti atlet-atlet bulutangkis papan atas dunia karena berada di level dua grade empat atau setara Super Series.

Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2018 rencananya akan dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 23-28 Januari 2018. (Tyo Harsono)

Video Populer

Foto Populer