VIDEO: Alasan Rio Haryanto Coba Jajal Formula E

VIDEO: Alasan Rio Haryanto Coba Jajal Formula E

- Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencoba mobil Formula E pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017). Rio menjalani dua sesi tes Formula E development car. Sesi pertama dimulai pada pukul 17.00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 18.30 WIB. Setiap sesi berlangsung selama 30 menit.

Rio mengaku awalnya cukup kesulitan mengendarai mobil Formula E. Maklum, pebalap berusia 24 tahun itu sudah lama tak berada di balik kemudi mobil balap sejak tak lagi menjadi pebalap Manor Racing pada F1 2016. Rio terakhir kali beraksi di lintasan pada balapan F1 GP Jerman 2016.

"Saya tak balapan di ajang balap lain. Untuk menjaga ritme balap, saya tetap berlatih gokar. Mobil ini cukup sulit terutama dalam pengereman. Saya sampai berada pada satu titik di mana tiba-tiba ban belakang mobil terasa sudah overheat saat baru melahap tiga atau empat lap," kata Rio Haryanto kepada Autosport.

"Saya rasa cukup menarik dan juga sangat menantang mengubah keseimbangan mobil lap demi lap. Ini bukan mobil yang digunakan untuk balapan, tapi minimal saya sudah memahami cara kerjanya. Saya senang dengan tes hari ini. Dua sesi tes ini saya jalani dengan mulus tanpa membuat kesalahan dan saya bisa melahap putaran sebanyak mungkin," ujar Rio.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 October 2017, 07:30 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights