Sukses


Puluhan Kendaraan Offroad Siap Tempur pada IOX 2017

Bola.com, Kendari - Puluhan kendaraan offroad sudah tiba di Kendari, Sulawesi Selatan, Selasa (3/10/2017) malam. Mereka siap meramaikan ajang Indonesia Offroad eXpedition (IOX) 2017 Celebes.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 87 kendaraan offroad super ekstrim dan 61 motor dirt bike dengan total 371 personel bakal turun pada ajang IOX keenam ini. Semuanya sudah tiba di Kendari tanpa ada halangan.

"Semua barang kendaraan peserta dalam kondisi aman dan siap digunakan," sebut Akbar Zakariah, Koordinator Pengapalan kendaraan IOX, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (4/10/2017).

Namun, tak semua mobil sudah siap untuk digunakan. Ada 32 kendaraan offroad yang harus melalui pemeriksaan lebih dulu sebelum dinyatakan boleh turun pada ajang ini.

scruutinering (pemeriksaan kendaraan) bakal dilakukan offroad senior asal Malaysia, Tai Yew Wang. Sosok ini terkenal teliti dan tanpa kompromi.

Sementara itu, Ketua Panitia IOX 2017 Celebes, Firzal Muzaffar, berharap Kendari dan Makassar bisa sukses seperti kota-kota yang sudah pernah menghelat IOX. Dia juga mengapresiasi pemerintah daerah dan juga swasta yang memberikan dukungan agar kegiatan ini berjalan tanpa hambatan.

"Apa lagi dengan hadirnya jurnalis media otomotif dunia membuat semua pihak di Kendari tidak mau kehilangan momentum menjual potensi wisata di Sulawesi Tenggara ke dunia," kata pria yang akrab disapa Pipit tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia Offroad eXpedition (IOX) kembali dihelat 7-21 Oktober 2017. Kali ini IOX akan menjelajahi area ekstrem di Sulawesi Tenggara dan Sulawasi Selatan.

Video Populer

Foto Populer