Sukses


PRSI Guyur Peraih Emas SEA Games dengan Bonus Rp 100 Juta

Bola.com, Jakarta - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) memberikan apresiasi berupa bonus uang Rp 100 juta kepada atlet peraih medali emas pada SEA Games 2017. Para atlet yang mendapatkan guyuran bonus tersebut antara lain I Gede Siman Sudartawa, Indra Gunawan, Gagarin Nathaniel Yus, dan Triady Fauzi Sidiq.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan langsung Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie, di Bakrie Tower, Jumat (6/10/2017) sore. Anindya mengatakan, bonus tersebut sengaja diberikan untuk memberikan apresiasi dan mendongkrak semangat para atlet untuk terus berprestasi pada masa depan.

"Acara ini merupakan bentuk kami bersyukur. Sebenarnya kami mendapatkan momentum untuk bangkit lagi di akuatik dan itu ada. Kali ini dari 69 atlet 60 di antaranya meraih medali," kata Anindya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Anindya mengatakan pemberian bonus kepada Siman, Indra, Gagarin, dan Fauzi, bukan berarti mereka tak mengapresiasi atlet lain yang meraih medali perak dan perunggu. 

"Walaupun yang kami banggakan adalah emas, tapi kami tidak mengurangi apresiasi untuk para atlet yang meraih medali lainnya," ucap Anindya.

Seperti diketahui, para atlet Indonesia di bawah naungan PRSI menyumbang empat emas, 13 perak, dan 17 perunggu. Medali emas diboyong Siman dari nomor 50 meter gaya punggung, Indra dari nomor 50 meter gaya dada, Gagarin dari nomor 100 meter gaya dada, dan Triady dari nomor 200 meter gaya ganti.

Selain medali emas, Siman juga mencetak rekor SEA Games dengan catatan waktu 25,20 detik. Rekor SEA Games sebelumnya hanya 25,27 detik. Tak hanya rekor SEA Games, sejumlah atlet PRSI juga berhasil memecahkan 20 rekor nasional pada SEA Games 2017.

Anindya menilai prestasi pada ajang SEA Games merupakan awal untuk meraih kesuksesan pada event besar lainnya pada masa depan. Dia berharap dengan apresiasi bonus ini bisa menjadi pelecut semangat para atlet lainnya

"Ini merupakan suatu kesempatan untuk meningkatkan segala macam kinerja untuk para atlet elit untuk mencapai prestasi pada Asian Games 2018, SEA Games 2019 Filipina, dan Olimpiade Tokyo 2020," ucap Anindya.

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain

Video Populer

Foto Populer