Sukses


Dapat Bonus SEA Games 2017, Pesenam Cantik Ini Punya Niat Mulia

Bola.com, Jakarta - Pesenam cantik Indonesia, Rifda Irfanalluthfi, mendapat bonus sebesar Rp 200 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas prestasinya meraih medali emas pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Atlet berusia 18 tahun tersebut bakal menggunakan bonus dari Kemenpora untuk memberangkatkan kedua orang tuanya ke Tanah Suci.

"Hal yang pertama akan saya lakukan dengan bonus ini adalah memberangkatkan kedua orang tua saya naik haji. Itu merupakan cita-cita saya sejak kecil," ujar Rifda kepada Bola.com, Jumat (6/10/2017).

Selain untuk memberangkatkan haji kedua orang tuanya, Rifda juga bakal menggunakan sisa bonus dari Kemenpora untuk keperluan kuliah. Rifda saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta jurusan pendidikan olahraga.

"Kebetulan tahun ini baru masuk kuliah, jadi banyak dana yang harus dikeluarkan. Jadi bonus ini datang di saat yang tepat," sambungnya.

Rifda mempersembahkan medali emas dari cabang senam lantai kategori beam. Pesenam asal DKI Jakarta tersebut mengumpulkan poin 13,125.

Selain medali emas, Rifda juga merebut medali perunggu pada ajang SEA Games 2017dari senam lantai nomor floor exercise. Di nomor tersebut Rifda kalah dari pesenam Malaysia, Farah Ann, yang meraih medali emas.

5 Foto Bersejarah Diego Maradona Semasa Aktif Bermain

Video Populer

Foto Populer