Sukses


Sprint Race F2 Jerez: Markelov Menang, Sean Gagal Dapat Poin

Bola.com, Jerez - Pebalap Russian Time, Artem Markelov, keluar sebagai yang tercepat pada sprint race F2 Jerez, Minggu (8/10/2017). Adapun pebalap Pertamina Arden, Sean Gelael, finis di posisi ke-16.

Markelov mencatatkan waktu 43 menit 1,248 detik atau unggul 11,840 atas Nicola Latifi yang berada di urutan kedua. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Dams, Oliver Rowland.

Balapan F2 Jerez dimulai dengan persaingan ketat antara Alex Palou dan Jordan King. Namun, King hanya bertahan selama dua lap karena mobilnya mengalami kerusakan mesin.

Sementara Sean yang berada di posisi ke-17 saat balapan baru dimulai harus mundur ke urutan ke-19 saat memasuki lap ke-6. Sean kembali naik satu tingkat setelah menyalip Gustav Malja pada lap ke-14.

Pebalap Prema Racing, Charles Leclerc, memilih untuk masuk pit lebih cepat pada lap ke-15. Strategi ini membuat Leclerc kehilangan posisi kelima.

Sean kembali naik ke posisi 17 saat Sette Camara masuk ke pit pada lap ke-16. Sebelumnya Camara menduduki posisi kesembilan.

Memasuki tujuh lap terakhir, persaingan ketat terjadi antara Palou dan Markelov. Pebalap asal Rusia tersebut menekan ketat Palou dan berhasil mengambil alih posisi terdepan pada lap ke-22.

Markelov pada akhirnya keluar sebagai pemenang sprint race F2 Jerez, sementara Palou justru tak berhasil naik podium karena posisi merosot ke urutan ketujuh. Sedangkan Sean Gelael kembali gagal meraup poin karena finis ke-16.

Video Populer

Foto Populer