Sukses


Ini Komentar Dimas Ekky Setelah Tampil Impresif pada CEV Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, tampil impresif pada balapan CEV Moto2 European Championship 2017 seri Aragon, Minggu (8/10/2017). Start dari posisi ke-11, dia selalu finis di posisi lima besar dari dua race.

Pada balapan pertama, Dimas Ekky masih berada di posisi kedelapan saat lomba tinggal menyisakan lima lap. Namun, dia memperlihatkan aksi brilian pada lap-lap terakhir dengan melibas tiga pebalap yang ada di depannya untuk finis di posisi kelima.

Dimas Ekky kembali memperlihatkan talentanya pada balapan kedua. Kali ini dia bahkan mampu berduel dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi ketiga atau batas terakhir podium meski akhirnya harus puas kembali finis kelima.

"Kami punya dua hasil yang bagus di sirkuit ini setelah mendapatkan hasil kualifikasi yang buruk," kata Dimas Ekky Pratama seperti dikutip dari akun Instagram resmi Astra Honda Racing Team, Senin (9/10/2017).

"Pada balapan pertama kami finis di urutan kelima setelah bertarung keras. Pada race kedua kami mampu mengulangi hasilnya meski roda saya kerap spinning di tikungan cepat dan kehilangan waktu karena suhu aspal yang makin tinggi. Pada dua lap terakhir saya mencoba untuk menekan lebih keras karena saya melihat ada kemungkinan untuk meraih podium, tapi (Hector) Garzo dan (Corentin) Perolari juga memiliki kecepatan yang baik sehingga susah mendahului mereka," ujar Dimas Ekky.

Tambahan 22 poin di Aragon tak mengubah posisi Dimas Ekky di klasemen sementara. Dia masih berada di posisi keenam dengan koleksi 93 poin.

CEV Moto2 European Championship 2017 masih menyisakan satu balapan lagi di Valencia, 19 November 2017. Dimas Ekky berpeluang memperbaiki posisinya di klasemen karena hanya tertinggal dua poin dari Joe Roberts yang menempati posisi kelima dan 10 angka dari Garzo yang bercokol di peringkat keempat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim, Astra Honda, dan semua yang mendukung kami dari Indonesia. Di Valencia saya akan memberikan segalanya untuk naik podium," kata Dimas Ekky Pratama.

Video Populer

Foto Populer