Sukses


Kejuaraan Dunia Junior 2017 Resmi Dibuka

Bola.com, Yogyakarta - Kejuaraan Dunia Junior 2017 resmi dibuka di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017). Pembukaan ajang tersebut dilakukan langsung Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot Dewo Broto bersama jajaran PB PBSI, Pengprov PBSI DIY, dan jajaran pemerintahan Yogyakarta.

Total sebanyak 488 atlet dari 64 negara nakal bertarung memperebutkan supremasi tertinggi. Pembukaan sendiri diawali dengan defile seluruh peserta. Mereka memasukki GOR Among Rogo dengan membawa bendera masing-masing negara. Wajah cerah dan optimistme terpancar dari seluruh pebulu tangkis muda.

"Kami mengapresiasi PB PBSI atas terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi kejuaraan iini rutin yang digelar BWF dan kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik. Kami percaya semua pihak akan bekerja maksimal," kata Gatot Dewo kepada wartawan setelah pembukaan.

Selepas pembukaan, kejuaraan sesi pertama langsung dimulai dari kategori beregu. Beberapa negara yang bertarung antara lain Swedia melawan Amerika Serikat, Australia versus Hungaria, Inggris menghadapi Georgia, Maccau melawan Latvia.

Lalu China melawan Hongkong, Denmark bersua Algeria, Korea Selatan versus Canda, dan Rusia menghadapi Nepal.

Berdasarkan hasil undian yang telah dilakukan pada 28 September 2017 di Jakarta, Indonesia mendapatkan lawan mudah pada babak penyisihan nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang memperebutkan Piala Suhandinata. Tim Merah-Putih tergabung di Grup H1 bersama Mongolia dan Brasil.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer