Sukses


Track Asia Cup 2017: Atlet Junior Indonesia Sumbang Emas

Bola.com, New Delhi - Atlet junior Indonesia menunjukkan taji dengan menyumbang dua medali emas pada hari kedua kejuaraan Track Asia Cup 2017 yang berlangsung di New Delhi, India, Rabu (11/10/2017).

Terry Yudha Kusuma membuka keran medali emas untuk Indonesia setelah memenangi nomor 1 km Time Trial junior putra, disusul Liontin Evangelina Setiawan yang menang di nomor 2 km Individual Pursuit junior putri.

Ayustina Delia Priatna melengkapi hari gemilang untuk Indonesia dengan medali emas di nomor 3 km Individual Pursuit elit putri. Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, menyambut gembira pencapaian ini. Dia mengatakan hasil ini menjadi modal yang bagus menghadapi Asian Games 2018.

“Saya mengucapkan selamat untuk para atlet yang telah menunjukkan prestasinya. Hasil ini menunjukkan bahwa atlet junior kita punya potensi besar dan bisa berprestasi jika diberi kesempatan. Mereka bisa mencapai prestasi seperti ini dengan fasilitas velodrome yang sederhana. Semoga prestasi anak-anak bisa lebih baik lagi saat kita sudah memiliki velodrome kelas dunia,” ujar Okto, dalam rilis yang diterima Bola.com. 

Setelah mendapat satu medali perak dan dua medali perunggu, Tim Nasional Track membuka hari kedua di nomor 1 km Time Trial elite putra. Ahmad Raditya finis di posisi keempat, tertinggal satu detik dari atlet tuan rumah, Sahil Kumar, yang finis di posisi ketiga. Medali emas diraih oleh atlet Malaysia, Muhammad Fadhil.

Terry mendapat giliran berikutnya saat nomor 1 km Time Trial junior putra dilombakan. Dia mencatat waktu tercepat 1:06.083, unggul satu detik atas peringkat kedua Ahmed Al Hassan dari Arab Saudi, dan memberi Indonesia medali emas pertama.

Selain menjuarai nomor 1 km Time Trial, Terry juga melaju ke final 200 meter Sprint junior putra setelah mengalahkan Ahmed Al Hassan di semifinal.

Pada final yang berlangsung Kamis (12/10/2017), Terry akan menghadapi jago tuan rumah, Mayur Pawar. Di nomor 2 km Individual Pursuit junior putri, Angel berjuang dari babak kualifikasi dan menjadi yang tercepat dengan waktu 2:39.677.  Hasil ini membawanya ke final A untuk memperebutkan medali emas melawan atlet tuan rumah, Megha Gugad.

Di final Track Asia Cup 2017, Angel mempertajam catatan waktunya menjadi 2:39.252 dan unggul lebih dari empat detik atas Gugad untuk merebut medali emas. Ayustina melengkapi kegembiraan Tim Indonesia dengan memenangkan nomor 3 km Individual Pursuit elit putri. Elga Kharisma Novanda yang juga turun di nomor ini menempati peringkat keempat.

Video Populer

Foto Populer