Sukses


China Kampiun Kejuaraan Dunia Junior 2017

 

Bola.com, Yogyakarta - China menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 nomor beregu setelah membungkam Malaysia pada final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). Bagi China, ini merupakan keberhasilan merebut Piala Suhandinata untuk ke-12  kali. 

China bahkan selalu naik podium utama dalam empat tahun terakhir, tepatnya sejak 2014. 

“Kami sangat puas dengan hasil hari ini. Karena pertandingan berlangsung sengit dan kami bisa mengakhiri dengan kemenangan,” kata kepala pelatih tim China, Wang Wei, seperti dilansir situs PBSI. 

China tertinggal 0-1 lebih dulu setelah ganda campuran, Fan Qiuyue/Li Wenmei, kalah 12-21, 21-9, 17-21 dari Wei Ching Man/Pearly Koong Le Tan. Namun, mereka tak kendor semangatnya. 

China berhasil bangkit dengan merebut tiga poin berikutnya secara berturut-turut. Poin kemenangan China disumbangkan tunggal putra Gao Zhengze, pasangan ganda putra Fan Qiuyue/Wang Chang, dan Han Yue wakil tunggal putri.

“Setiap sesi pertandingan kami mempersiapkan dengan sebaik mungkin, dan yang paling penting tetap disipli sehingga bisa mencapai hasil maksimal,” ujar Wang.

Setelah menjuarai nomor beregu, China bersiap mengalihkan konsentrasi ke fase perseorang. Namun, China enggan menyebutkan secara spesifik target pada nomor perseorangan tersebut. 

“Di turnamen perorangan nanti target lebih kepada masing atlet-atlet sendiri. Kami masih ingin menikmati kemenangan beregu ini. Setelah ini kami baru akan fokus lagi menggodok masing-masing atlet,” tutup Wang, saat ditanya mengenai persiapan menghadapi pertandingan nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017

 

Video Populer

Foto Populer