Sukses


Moto2 Jepang: Adik Marquez Juara, Pebalap Malaysia Naik Podium

Bola.com, Motegi - Performa luar biasa diperlihatkan pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, pada balapan Moto2 Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Sempat terpuruk di posisi ke delapan, Syahrin menyelesaikan balapan di podium ketiga.

Ini merupakan podium kedua Syahrin pada balapan Moto2 2017. Sebelumnya, pebalap berusia 23 tahun itu juga naik podium ketiga pada balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano.

Balapan ini dimenangi pebalap Marc VDS Honda, Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez itu menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 32 menit 8,901 detik.

Syahrin terpaut 3,134 detik dari Marquez. Sementara Xavier Vierge yang menempati posisi kedua, terpaut 1,465 detik dari pebalap asal Spanyol tersebut.

Perjuangan Syahrin untuk menempati podium ketiga layak diacungi jempol. Lap demi lap dilaluinya dengan catatan waktu lap terbaik. Pebalap top seperti Francesco Bagnaia, Thomas Luthi, Mattia Pasini, mampu dia lewati satu demi satu hingga finis di posisi ketiga.

Performa luar biasa sebenarnya juga diperlihatkan pebalap Jepang, Takaaki Nakagami. Pebalap Honda Team Asia itu terus memimpin balapan hampir di sepanjang balapan.

Sayang kecepatan Nakagami mulai tergerus saat balapan tersisa lima lap. Dia gagal mempertahankan posisinya setelah disalip Marquez, Vierge, Syahrin, Pasini, dan Bagnaia. Pebalap yang musim depan naik kelas dari Moto2 ke MotoGP itu menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Video Populer

Foto Populer