Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Rinov / Mentari Tantang Unggulan Pertama

Bola.com, Yogyakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, lolos ke babak keempat Kejuaraan Dunia Junior 2017, Rabu (18/10/2017). Pada babak keempat, pasangan Indonesia ini akan ditantang unggulan pertama asal Korea, Kim Won-he/Lee Yu-rim. 

Rinov/Mentari menekuk ganda Skotlandia, Matthew Grimley/Lauren Middleton, pada laga babak ketiga di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Rinov/Mentari menang tanpa perlawanan berarti 21-9 dan 21-10.

Bertemu unggulan pertama, Rinov/Mentari mengaku bakal menyiapkan strategi terbaik. “Tadi sudah sempat melihat permainan mereka sedikit. Paling kami akan menyiapkan mental, fisik dan jangan mau kalah di lapangan aja. Fokus poin demi poin,” kata Mentari, seperti dilansir situs PBSI. 

Kim/Lee sebelumnya mengalahkan satu wakil Indonesia, Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela. Kim/Lee menang dua gim langsung dengan 21-10 dan 24-22.

“Lawan hari ini belum ada hambatannya. Bisa dibilang masih lebih sulit lawan sebelumnya di babak kedua, dibanding hari ini,” ujar Mentari.

Mengikuti jejak Rinov/Mentari, dua ganda campuran Indonesia lainnya juga sukses mengamankan diri ke babak empat. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama sama-sama berhasil menghentikan lawan-lawannya.

Rehan/Fadia menang atas Polandia, Konrad Ploch/Aleksandra Goszczynska dengan 21-10 dan 21-9. Sementara Yeremia/Angelica mengunci tiket ke babak keempat Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah mengalahkan pasangan India Arintap Das Gupta/Srishti Jupudi, 21-13, 16-21 dan 21-7.

 

Video Populer

Foto Populer