Sukses


Lee Yong-dae Comeback ke Kancah Bulutangkis Internasional?

Bola.com, Seoul - Mantan pebulutangkis nomor satu dunia sektor ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, dikabarkan segera comeback ke kancah internasional.

Kabar kembalinya Lee ke Timnas Korea baru-baru ini berembus kencang setelah Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) merilis nama-nama pemain yang akan berlaga di ajang Korea Masters 2017. Ada nama Lee Yong-dae dalam daftar tersebut.

Pada turnamen yang akan digelar di Gwangju, 28 November hingga 3 Desember 2017 tersebut, Lee kembali berpasangan dengan partner lamanya, Yoo Yeon-seong. Meski demikian, nama-nama yang telah dirilis BWF masih bisa berubah hingga awal November.

Lee memutuskan mundur dari tim nasional Korea dan ajang bulutangkis internasional pada Oktober 2016, setelah menjuarai Korea Terbuka Super Series. Dia menyatakan ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang lebih muda. 

Selama berkiprah di ajang Super Series, Lee total mengoleksi 43 gelar. Dia menjadi pemain tersukses kedua di level Superseries setelah Lee Chong Wei (Malaysia).

Lee kemudian mengikuti wajib militer. Setelah itu, Lee hanya bermain pada liga-liga nasional di beberapa negara, di antaranya adalah China, India, dan Indonesia.

Lee Yong-dae mengatakan masih mencintai bulutangkis dan tak bisa jauh dari olahraga yang membesarkan namanya itu. (Rizaldy Febriyansyah)

 

Video Populer

Foto Populer