Sukses


Depak Wakil Malaysia, Tontowi / Liliyana Tembus Semifinal

Bola.com, Paris - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Jumat (27/10/2017). Pada pertandingan perempat final tersebut, Tontowi/Liliyana menang dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12.

Pada babak empat besar, Tontowi/Liliyana akan bertemu pemenang pertandingan antara Zhang Nan/Li Yunhui versus Lu Kai Huang Yaqiong. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan kedua pasangan China itu belum dimulai.

Tontowi/Liliyana mendapatkan perlawanan ketat dari Tan/Lai. Bahkan, pasangan Malaysia ini selalu unggul dalam perolehan poin hingga kedudukan 15-11.

Tontowi/Liliyana terus mencoba untuk mengejar hingga memperkecil ketertinggalan menjadi 18-19. Sayang, upaya juara dunia bulutangkis 2017 itu berakhir sia-sia. Mereka kalah 19-21 pada gim pertama ini.

Pada gim kedua, Tan/Lai kembali mencoba menekan sejak awal. Namun, Tontowi/Liliyana tampaknya tak lagi lengah dan mempersiapkan diri dengan baik. Terbukti, sempat tertinggal 2-4, peraih medali Olimpiade 2016 itu berbalik unggul 8-4.

Selepas itu, Tontowi/Liliyana kian tak terkejar. Mereka bahkan unggul jauh 17-6 atas Tan/Lai. Meski sempat kecolongan, Tontowi/Liliyana menutup gim ini dengan kemenangan 21-14.

Pertarungan sengit terjadi pada gim penentuan. Kedua pasangan tampak tak ingin membiarkan lawan mereka unggul jauh dalam perolehan poin. Tontowi/Liliyana dan Tan/Lai silih berganti unggul dalam perolehan poin hingga kedudukan 12-12.

Namun, Tan/Lai tampak seperti kehabisan tenaga. Mereka tak lagi mampu memberikan perlawanan. Alhasil, Tontowi/Liliyana terus mendapatkan poin hingga memenangi pertandingan dengan kemenangan 21-12 pada gim ketiga ini.

Sayang, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mampu mencatatkan prestasi seperti Tontowi/Liliyana. Ganda putra Indonesia ini kalah dua gim langsung dari unggulan ketujuh, Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Mereka menyerah 11-21 dan 19-21.

Selain Tontowi/Liliyana, masih ada dua wakil Indonesia yang berpeluang lolos ke semifinal. Hingga berita ini diturunkan, Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum memainkan pertandingan mereka.

 

Video Populer

Foto Populer