Sukses


Jadwal MXGP di Indonesia

Jakarta- Kejuaraan Motocross dunia MXGP akan kembali digelar dua seri di Indonesia pada 2018. Kejuaraan yang dipromotori Youthstream ini rencananya digelar di Indonesia pada pertengahan tahun.

Belajar dari MXGP Pangkalpinang 2017 yang digelar Maret, trek alami kerusakan berat karena diguyur hujan. Ikatan Motor Indonesia (IMI) lalu meminta agar kejuaraan digelar pertengahan tahun.

Kejuaraan ini masing-masing akan digelar di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 1 Juli 2018 dan di Semarang, Jawa Tengah pada 8 Juli 2018. Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif di Tanah Air menyambut jadwal pasti MXGP dengan sangat positif.

Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, menyatakan bahwa kesempatan ini adalah suatu keberhasilan di mana Indonesia semakin dipercaya untuk menggelar kejuaraan internasional.

“Indonesia sudah pasti akan menggelar dua putaran Kejuaraan Dunia MXGP 2018, hal ini sudah dikonfirmasi karena jadwal resminya sudah keluar. Ini merupakan suatu keberhasilan Pemerintah Indonesia dan IMI serta komunitas otomotif Indonesia secara bersama-sama dalam melakukan negosiasi dengan FIM, Youthstream, dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Sadikin seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Cuaca

Jika di tahun 2017 Kejuaraan MXGP di Pangkalpinang digelar para bulan Maret silam, IMI memiliki alasan tersendiri untuk mendukung perhelatannya di tahun depan agar dapat digelar pada bulan Juli.

“Kami juga telah melakukan pembicaraan lanjutan dan meminta secara khusus agar MXGP 2018 di Indonesia bisa digelar pada tengah tahun (paruh musim MXGP) atau tepatnya di bulan Juli. Karena curah hujan pada awal tahun di Indonesia masih cukup tinggi," ujarnya.

IMI bersama Pemerintah Indonesia juga akan berencana untuk memanfaatkan momen digelarnya MXGP di Indonesia untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Indonesia.

“Kami berencana untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia kepada para partisipan MXGP (Team, atlet, panitia dan penonton) yang datang dari berbagai belahan dunia, karena selama atau setelah event di Pangkalpinang dan Semarang mereka dapat menikmati jeda beristirahat di Indonesia sebelum memasuki paruh musim kedua serie MXGP," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal MXGP

Berikut jadwal MXGP 2018:

4 Maret: Argentina

18 Maret: Belanda

25 Maret: Valencia

8 April: Trentino, Italia

15 April: Agueda, Portugal

1 Mei: Orlyonok, Rusia

13 Mei: Kegums, Latvia

20 Mei: Jerman

3 Juni: Inggris

10 Juni: Prancis

17 Juni: Italia

1 Juli: Pangkalpinang, Indonesia

8 Juli: Semarang, Indonesia

22 Juli: Loket, Republik Ceko

5 Agustus: Lommel, Belgia

12 Agustus: Uddevalla, Swedia

19 Agustus: Gachnang, Swiss

2 September: Afyon, Turki

16 September: Assen, Belanda

30 September: Imola, Italia

Video Populer

Foto Populer