Sukses


Pebalap Muda Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Thailand

Bola.com, Buriram - Pebalap muda Indonesia, Mohammad Adenanta Putra, berhasil menjuarai balapan pertama seri keempat ajang Thailand Talent Cup 2017 yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Jumat (3/11/2017).

Adenanta yang start ketujuh mengalahkan 15 pebalap berbakat lain dari Thailand, Filipina, dan India untuk finis terdepan dalam balapan berdurasi 10 lap dengan catatan waktu 18 menit 25,498 detik.

Pebalap binaan Astra Honda Racing School berusia 13 tahun itu mengalahkan jagoan tuan rumah, Tachakorn Buasri, dengan selisih hanya 0,024 detik.

"Saya sangat senang dengan hasil balapan pertama ini. Hari ini saya mengawali latihan dengan kurang baik. Saya terlambat beradaptasi dan dampaknya hasil kualifikasi kurang memuaskan karena hanya start dari posisi ketujuh," kata Adenanta dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Alhamdulillah saya mampu tampil maksimal pada balapan pertama meski menghadapi pebalap tuan rumah yang sangat agresif. Walaupun sempat tertinggal dari barisan depan, saya berusaha tetap fokus untuk bisa membaca situasi dan mengejar mereka," ujar pebalap asal Magetan, Jawa Timur, itu.

Sementara itu, rekan setim Adenanta, Mario Suryo Aji, yang start dari grid kelima terpaksa puas mengakhiri balapan di posisi keenam.

"Saya belum dapat meraih podium pada balapan pertama. Namun, banyak hal positif yang dapat saya dapat dari balapan ini. Selepas start, saya sempat tertinggal dari rombongan depan karena motor belum mencapai suhu optimum akibat cuaca yang sangat berangin sejak pagi. Namun, perlahan tapi pasti saya mulai bisa menemukan ritme dan mengikuti rombongan depan," kata Mario.

"Sayang sekali pada dua lap sebelum finis saya mengalami insiden dengan pebalap tuan rumah sehingga saya harus keluar dari jalur balap. Saya pun harus puas finis keenam. Semoga saya bisa memperbaiki catatan waktu dan juga mampu meraih hasil maksimal dengan finis di posisi tiga besar pada balapan kedua," ujar Mario.

Balapan kedua akan digelar pada Minggu (5/11/2017). Bagi Adenanta dan Mario, ini merupakan partisipasi kedua mereka pada ajang Thailand Talent Cup 2017. Pada seri kedua, September lalu, Mohammad Adenanta Putra berhasil dua kali naik podium setelah memenangi balapan pertama dan finis kedua pada balapan kedua.

Video Populer

Foto Populer