Sukses


Pemain Asing Cedera, Satya Wacana Tidak Berdaya Hadapi Garuda

Jakarta - Satya Wacana tidak berdaya menghadapi Garuda Bandung. Mereka menyerah 51-61 pada fase grup Perbasi Cup di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017).

Satya Wacana tumbang meski menurunkan dua pemain asing yang cedera sejak showcase game IBL, Jumat (3/11/2017).

Pelatih Satya Wacana, Efri Meldi, menurunkan dua pemain asal Amerika Serikat, Jaquil Madarious Gibbs dan Maurkey Jotaveous Sulton. Satya Wacana sebetulnya mampu mengimbangi permainan Garuda Bandung karena tidak tertinggal terlalu jauh.

Namun, ketertinggalan Satya Wacana terus meningkat. Setelah tertinggal 16-20 di kuarter pertama, mereka tercecer 28-33 pada periode dua. Mereka kemudian mengalami defisit 40-46 di kuarter tiga tapi gagal membalikkan keadaan di kuarter terakhir.

"Dua pemain saya dari kemarin sudah cedera. Sekarang dia kram, yang satu kena masalah engkel. Kami jadi kehilangan momentum untuk menyamakan skor," kata Efri Meldi usai pertandingan.

Efri menegaskan, skuat Satya Wacana saat ini masih berisi pemain seleksi IBL. Oleh sebab itu, banyak kekurangan masih terlihat dan harus segera diperbaiki sebelum kompetisi reguler IBL bergulir Desember mendatang. "Dua pemain asing bukan tidak siap main. Mereka cedera saat showcase," tutur Efri.

"Saya melihat tim ini punya masalah pertahanan. Anak-anak punya serangan bagus dan mereka nyaman dengan itu. Mereka terlena dan kehilangan konsentrasi saat bertahan," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Garuda

Di sisi lain, pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi, melihat perkembangan positif dari timnya. Diftha Pratama dan kawan-kawan dinilai mampu mengendalikan permainan meski hanya menurunkan satu pemain asing.

"Hari ini anak-anak bermain lebih rapi dan terlihat punya keinginan untuk menang dan mengendalikan permainan. Kalau dibanding kemarin, hari ini lebih bagus," kata Andre.

"Kemarin Garuda bertemu Pasific Caesar yang memiliki pemain asing satu. Sementara Satya Wacana punya dua pemain asing. Saya puas anak-anak bisa fokus dan all-out," tuturnya.

Pada hari ketiga Perbasi Cup, Rabu (8/11/2017), Garuda Bandung akan menghadapi juara bertahan IBL, Pelita Jaya. Andre tak ingin terlalu menaruh perhatian pada calon lawannya besok.

"Saya fokus ke tim sendiri. Pelita Jaya tetap Pelita Jaya. Saya fokus membenahi kekurangan dari dua gim. Ini pertandingan ketiga dan semoga grafik performanya menanjak," kata Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer