Sukses


Hong Kong Terbuka: Kevin / Marcus ke Perempat Final

Hing Kong - Pasangan putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil gemilang di Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Kamis (23/11/2017), mereka memastikan diri lolos ke perempat final usai mengalahkan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi (Jepang) 18-21, 21-13, dan 21-14.

 

Sebelum bertemu dengan Hoki/Kobayashi di Hong Kong Terbuka, Kevin/Marcus sudah enam kali berhadapan dan selalu memetik kemenangan. Terakhir, di Denmark Open Super Series Premier 2017, Kevin/ Marcus menang juga dengan tiga set, 21-16, 19-21, 21-10.

"Lawannya memang bagus. Mereka lebih siap mainnya, enggak gampang mati, lebih safe," kata Marcus usai pertandingan seperti dilansir laman resmi PBSI.

"Selain itu, di sini lapangan agak angin dan bolanya goyang-goyang. Jadi kami bermain kurang pas," Marcus Gideon menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Hadapi Malaysia

Kesulitan di lapangan diamini oleh Kevin. Beruntung keduanya mampu bangkit dalam dua set berikutnya.

"Gim pertama mereka lebih siap dan nothing to lose. Baru di gim kedua dan tiga kami berusaha buat mengatasi, cari cara supaya bisa menang,” Kevin menambahkan.

Di babak perempat final Hong Kong Terbuka Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. "Peluangnya fifty-fifty karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Enggak ada beban,” kata Kevin.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Namun sayang, langkah kemenangan tak bisa dicapai Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Angga/Ricky kalah dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Rusia, dengan 9-21 dan 12-21.

Sementara itu, Hendra/Tan terhenti dari Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, 21-17, 20-22, dan 12-21.

Video Populer

Foto Populer