Sukses


Singapore Slingers Vs CLS Knights: Ujian Sesungguhnya

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia bakal menjalani laga tandang pertama pada ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 saat menghadapi Singapore Slingers di OCBC Arena, Minggu (26/11/2017). Namun, pasukan Koko Heru Setyo Nughroho datang dengan keadaan kurang meyakinkan.

Menjalani debut mengesankan pada ajang ABL saat menumbangkan Formosa Dreamers dengan skor 94-73 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017), CLS Knights membayar mahal kemenangan tersebut dengan cedera yang dialami Duke Crews. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut dipastikan akan absen hingga 12 minggu.

Cedera Crews membuat persiapan yang sudah dibuat pelatih Koko Setyo Nugroho menjadi berantakan. Pelatih yang baru menukangi CLS Knights musim ini tersebut mengaku harus membuat strategi baru dengan absennya Crews.

"Pengaruh absennya pasti ada, cuma saya selalu menekankan ke setiap pemain harus punya mental next man step up jadi tak khawatir dengan kondisi apapun," tutur Koko kepada Bola.com.

Sebagai pengganti Crews, CLS Knights merekrut Evan Brock yang pernah membawa Indonesia Warriors menjadi juara ABL pada 2012. Namun, kondisi Brock pun diragukan karena baru akan bergabung dengan tim satu hari jelang pertandingan.

Selain Crews, kondisi pemain CLS Knights Indonesia lainnya dalam kondisi baik. Brian Williams yang sempat mengalami cedera di laga perdana dipastikan bisa tampil.

Juara Indonesia Basketball League (IBL) 2016 itu juga masih bisa mengandalkan para pemain lokal seperti Kaleb Ramot Gemilang dan Sandy Febriansyah yang tampil cemerlang pada pertandingan pertama. Kaleb bahkan menjadi Player of the Game pertandingan pertama dengan raihan 14 poin, dua rebound, dan satu assist.

CLS Knights Indonesia diuntungkan dengan kondisi Singapore Slingers yang kurang baik. Slingers menjalani laga perdana dengan hasil buruk yakni kalah 59-83 dari Nanhai Kung Fu.

Namun, CLS Knights tetap tak boleh memandang remeh lawan mereka, terlebih Singapore Slingers merupakan klub yang sudah berpengalaman di ABL. Meski ditinggal beberapa penggawanya seperti Mithcell Folkoff dan Justin Howard, Singapore Slingers tetap bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Kekuatan Singapore Slingers bakal bertumpu pada Ryan Wright yang mencetak 26 poin di pertandingan pertama. Selain itu, CLS Knights Indonesia juga harus mewaspadai beberapa pemain seperti Russel Low, Xaveir Alexander, dan Lim Jun Yuan yang memiliki potensi untuk merepotkan Mario Wuysang dkk.

Video Populer

Foto Populer