Sukses


Prestasi Siliwangi Bandung di Luar Ekspektasi Ali Budimansyah

Bola.com, Jakarta Pelatih Siliwangi Bandung, Ali Budimansyah, mengaku terkejut dengan prestasi yang diraih anak asuhnya pada ajang Perbasi Cup 2017. Siliwangi Bandung berhasil menempati peringkat keenam atau jauh lebih baik dari rival sekotanya, Garuda Bandung, yang berada satu tingkat di bawah.

"Jujur prestasi ini di luar ekspektasi, tapi dalam konteks yang positif. Saya tidak menyangka anak asuh saya bisa tampil begitu luar biasa pada turnamen perdananya," ujar Ali kepada Bola.com, Sabtu (25/11/2017).

Siliwangi Bandung menggunakan skuat yang berbeda dari musim lalu. Ali yang sekaligus menjadi pemilik klub merombak ulang skuatnya dengan merekrut beberapa pemain muda lewat seleksi.

Meski meraih kesuksesan pada Perbasi Cup, Ali tak ingin berpuas diri. Mantan pebasket nasional itu mengaku bakal mencari cara agar target masuk playoff pada Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 bisa terwujud.

"Masih banyak yang harus dievaluasi. Para pemain saya kebanyakan masih muda, jadi perlu jam terbang lebih banyak. Hasil di Perbasi Cup tentu belum cukup untuk membawa kami lolos ke babak playoff IBL," sambungnya.

Pada IBL 2017-2018 Siliwangi Bandung akan diperkuat dua pemain asing yakni Darnell Brown dan Donnovan Hastings. Kedua pemain tersebut juga telah bermain pada Perbasi Cup 2017 dan menunjukkan performa yang impresif.

Video Populer

Foto Populer