Sukses


Lolos ke Final Hong Kong Terbuka, Kevin / Marcus Cetak Rekor

Bola.com, Kowloon - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke final Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Kevin/Marcus melaju setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada babak semifinal yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (25/11/2017).

Kevin/Marcus mesti berjuang tiga gim untuk menaklukkan "menara kembar" China tersebut. Unggulan teratas itu menang dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-13 dalam waktu 47 menit.

Hasil ini sekaligus mengulangi semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017, 18 November. Kala itu, Kevin/Marcus juga merebut tiket final setelah membungkam Li/Liu, tetapi dua gim langsung 21-14 dan 21-18. Kevin/Marcus akhirnya menjadi kampiun di China.

Kemenangan ini juga semakin menegaskan dominasi Kevin/Marcus atas Li/Liu. Dari lima pertemuan, Kevin/Marcus baru sekali kalah, itu pun pada duel pertama. Pada empat laga terakhir, Kevin/Marcus selalu menang atas Li/Liu.

Keberhasilan lolos ke final pada Hong Kong Terbuka Super Series 2017 sekaligus memastikan Kevin/Marcus mencetak rekor baru. Pasangan nomor satu dunia itu menjadi ganda putra pertama yang berhasil delapan kali masuk final turnamen super series dalam setahun.

Sebelumnya, Kevin/Marcus lolos ke final All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Korea Terbuka, Jepang Terbuka, Denmark Terbuka, dan China Terbuka.

Kevin/Marcus melewati pencapaian pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang tujuh kali bermain di final super series pada 2015.

Pada babak final, Minggu (26/11/2017), Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan keenam asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Duo Mads melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 20-22, 22-20, dan 21-15.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah empat kali berjumpa Mads/Mads pada turnamen resmi BWF. Rekor kedua pasangan sama kuat 2-2, tetapi Kevin/Marcus selalu menang pada dua duel terakhir.

Video Populer

Foto Populer