Sukses


Mono Vampire Vs CLS Knights: Tim Tamu Harus Tetap Fokus

Bola.com, Bangkok - CLS Knights Indonesia kembali melakoni laga tandang pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Kali ini, Mario Wuysang dkk akan bertandang ke Stadium 29, Bangkok, markas dari Mono Vampire, Rabu (29/11/2017).

Tim tamu datang dengan modal kurang bagus. Pada laga tandang sebelumnya, CLS Knights kalah dari Singapore Slingers dengan skor 66-77. Padahal dalam pertandingan itu CLS Knights selalu unggul perolehan poin hingga kuarter ketiga.

Pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, berharap anak asuhnya tak mengulangi kesalahan yang sama. Dia meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan mengatur energi sepanjang pertandingan.

"Para pemain harus fokus mempertahankan ritme permainan dan mengatur energi selama empat kuarter pada pertandingan nanti. Kami juga harus memperbaiki kesalahan  yang terjadi pada sisa 5 menit kuarter ke empat seperti pada pertandingan sebelumnya saat menghadapi Slingers. Selama hal ini bisa di atasi CLS Knights punya kesempatan untuk mendapatkan hasil yang baik melawan Mono Vampire," ujar Coach Koko seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (29/11/2017).

Tuan rumah sebenarnya juga memiliki modal tak bagus. Pasukan Douglas Marty tersebut juga menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya. Mereka menyerah dari klub Malaysia, Westsport Malaysia Dragons, dengan skor 112-116. 

Meski demikian, Coach Koko meminta timnya untuk tetap waspada. Dia menyakini Mono Vampire bakal tampil ngotot untuk mempersembahkan kemenangan kepada para fans mereka.

"Yang harus diwaspadai para pemain lokalnya rata-rata adalah para pemain timnas dan juga mereka punya dua pemain impor yang punya skill mumpuni. Saya katakan kepada para pemain harus lebih siap dan berani meladeni mereka, walaupun kami akan tampil di bawah tekanan para pendukungnya. Kuncinya itu tadi, jangan sampai hilang energi di kuarter akhir," sebut Coach Koko.

Sementara itu, kapten tim CLS Knights, Sandy Febriansyakh Kurniawan, meminta rekan-rekannya untuk tidak lengah. Dia tak mau lagi kecolongan seperti saat ditekuk Singapore Slingers.

"Coach sudah mengatakan untuk tetap fokus terutama memasuki kuarter krusial. Baik CLS dan Mono Vampire sama-sama mengalami kekalahan. Pastinya kedua tim akan tampil dengan penuh semangat. Tapi semua sudah bertekad sama untuk bisa memenangi pertandingan ini," tutur Sandy.

Pertandingan CLS Knights versus Mono Vampire akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Laga ini bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com dan Bola.com.

Video Populer

Foto Populer