Sukses


Pakai Skuat Anyar, Siliwangi Bandung Tak Ingin Muluk-muluk di IBL

Bola.com, Bandung - Pelatih Siliwangi Bandung, Ali Budimansyah, mengatakan sengaja tak memasang target tinggi di IBL 2017-2018. Klub asal Bandung, Jawa Barat, itu hanya dipatok finis di posisi enam besar.

Budi menetapkan target yang tak muluk-muluk untuk Siliwangi Bandung karena  didasari alasan khusus yaitu komposisi tim yang benar-benar baru. Di bawah naungan manajemen anyar PT Neosport Maung Indonesia (NMI), Siliwangi Bandung diperkuat pemain-pemain anyar.

Seperti diketahui, delapan mantan pemain Siliwangi Bandung mendapatkan sanksi dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) karena terlibat pengaturan skor musim lalu. Alasan itulah yang membuat Siliwangi Bandung mengganti semua pemain untuk memasuki musim IBL 2017-2018.

"Targetnya enam besar dulu. Musim lalu Siliwangi Bandung di peringkat kesembilan, jadi kalau bisa naik dua peringkat. Menurut saya itu wajar dan realistis," kata Budi kepada Bola.com di Bandung, Kamis (30/11/2017).

"Kami mayoritas pemain baru, jadi akan memanfaatkan musim ini untuk ajang pemanasan dulu saja. Musim depan ketika semuanya sudah lebih baik saatnya tancap gas. Bidik juara kalau bisa musim depan, mengapa tidak?" ucap mantan pebasket nasional itu.

Siliwangi Bandung akan bersaing dengan sembilan klub lain di IBL 2017-2018, yakno ASPAC Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, Satria Muda Pertamina Jakarta, NSH Jakarta, Garuda Bandung, Pasific Caesar Surabaya, Bima Perkasa Yogyakarta, Satya Wacana Salatiga, dan HangTuah Sumatera Selatan. Seri 1 akan berlangsung di Jakarta pada 8-10 Desember 2017.

Video Populer

Foto Populer