Sukses


Ini Strategi Gerry Salim untuk Cetak Sejarah di Thailand

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengakui start dari baris depan pada balapan seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250, bakal menguntungkannya dalam perburuan gelar juara. Dia juga telah menyiapkan strategi untuk bisa menjaga keunggulan dari para rival.

Seperti diketahui, Gerry Salim bakal start balapan seri terakhir ARRC 2017 dari posisi ketiga setelah menyelesaikan sesi kualifikasi di Sirkuit Buriram, Thailand, pada Jumat (1/12/2017) dengan catatan waktu 1 menit 54,200 detik. Dia terpaut 0,741 detik dari Anupab Sarmoon yang merebut pole position.

"Saya jelas diuntung bisa start dari posisi di depan saat balapan. Sarmoon memang punya keuntungan membalap di kandang, tapi saya sudah punya setelan bagus untuk motor," ujar Gerry Salim setelah kualifikasi.

Gerry Salim mengatakan bakal memakai setelah motor yang dipakainya pada sesi latihan bebas ketiga. Berkat setelan tersebut, pebalap asal Surabaya tersebut menjadi yang tercepat.

Lantas strategi apa yang bakal dipakai Gerry Salim untuk bisa menjaga keunggulan dari para rival? "Saya akan coba meninggalkan pebalap lain. Kalau tidak bisa, saya tidak akan menjaga ritme pada tiga lap terakhir," tuturnya.

Gerry Salim hanya perlu finis keempat pada balapan pertama seri terakhir ARRC 2017. Saat ini, pebalap berjuluk The Bonex tersebut memuncaki klasemen sementara ARRC 2017 kelas AP250 dengan 186 poin. Dia unggul 38 poin dari jagoan Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon, dan 39 poin dari pebalap Jepang, Tomoyoshi Koyama.

Video Populer

Foto Populer