Sukses


Persiapan dan Jadwal Tes Rio Haryanto di Tes Super Formula

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku senang diundang untuk menguji mobil Super Formula bersama Honda di Sirkuit Suzuka, Jepang, Selasa-Kamis (5-7/12/2017). Dia melakukan persiapan serius supaya tampil maksimal pada kegiatan itu. 

"Senang rasanya bisa kembali memacu mobil balap di lintasan. Kecepatan mobil Super Formula tidak jauh berbeda dengan mobil Formula 2 sehingga keduanya menjadi pilihan sejumlah pembalap sebelum berlaga di Formula 1," kata Rio Haryanto, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (3/12/2017). 

"Sebelum berangkat ke Jepang, saya selalu menjaga kebugaran fisik termasuk memperkuat otot-otot leher, tangan, hingga kaki. Tes di Suzuka nanti akan menjadi bagian dari evaluasi program balap untuk musim depan. Terima kasih kepada Honda yang telah memberikan kesempatan ini," sambung mantan pebalap F1 tersebut. 

Super Formula adalah kompetisi single-seater terbesar di Jepang dan memiliki sejarah panjang dengan berbagai reinkarnasi nama kejuaraan sejak 1973. Meski digelar di satu negara, Super Formula kerap menarik sejumlah pembalap dari berbagai penjuru dunia, termasuk mereka yang sedang berjuang menuju Formula 1.

Mulai musim 2014, semua peserta memakai sasis Dallara SF14 dengan mesin turbo 2 liter dan 4 silinder segaris. Mobil Super Formula pun mampu menghasilkan sekitar 550 daya kuda dan melampaui kecepatan 300 km/jam.

Rio Haryanto akan berada satu tim dengan mantan juara F3 Jepang, Hiroki Ohtsu. Selain Rio Haryanto, beberapa pebalap anyar akan tampil pada tes Super Formula. Beberapa di antaranya adalah Nirei Fukuzumi, Naoki Yamamoto, dan Pierre Gasly.

Rio Haryanto telah bertolak ke Jepang pada Minggu malam. Momentum comeback Rio Haryanto ke lintasan, mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya yang tergabung dalam Sahabat Rio.

Salah seorang anggota Sahabat Rio, Catur Sunaryo mengatakan fans senang melihat pebalap asal Solo tersebut bisa kembali memacu mobil balap di lintasan.  

"Kami Senang dan tentunya akan mendukung penuh dengan kembalinya Rio Haryanto ke lintasan balap lagi. Super Formula cukup kompetitif dan banyak juga para pembalap hebat mencoba peruntungan di sana, sebelumnya ada Stoffel Vandoorne dan Piere Gasly," kata Catur melalui pesan singkat kepada Bola.com

2 dari 2 halaman

Jadwal Tes

Selasa, 5 Desember 2017

Seat fitting

Rabu, 6 Desember 2017

Tes Dallara SF14-Honda di lintasan

Sesi pertama: 08.30 WIB-10.30 WIB (2 jam)

Sesi kedua: 12.00 WIB-14.00 WIB (2 jam)

Kamis, 7 Desember 2017

Tes Dallara SF14-Honda di lintasan

Sesi pertama: 08.30-10.30 WIB (2 jam)

Sesi kedua: 12.00-14.00 WIB (2 jam)

Video Populer

Foto Populer