Sukses


Azlan Syah Ungkap Resep Sukses Juara ARRC 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Azlan Syah, mengungkapkan salah satu kunci menjuarai Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC) adalah dengan memerhatikan hal-hal terperinci sebelum dimulainya balapan.

Azlan baru bergabung dengan Kawasaki Racing kelas Supersports 600cc pada awal musim ini. Namun, pebalap asal Malaysia itu mampu menunjukkan kualitasnya karena menempati posisi teratas di klasemen akhir pebalap dengan torehan 155 poin.

"Saya selalu mengecek tekanan ban sebelum balapan dimulai. Hal-hal teknis seperti itu tentunya bisa memengaruhi kinerja secara keseluruhan," kata Azlan dalam konferensi pers di gedung KMI, Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Selain itu, bagi saya setiap pebalap juga harus diwaspadai karena mereka adalah pesaing. Tidak hanya mereka, saya juga harus melawan diri sendiri. Ego selama balapan tentunya juga bisa berpengaruh," lanjut Azlan.

Langkah Azlan menjadi kampiun AARC 2017 tidak diraih dengan mudah. Sosok 33 tahun tersebut mengaku beberapa kali mengalami insiden sebelum atau ketika balapan bergulir.

"Bagi saya banyak hal yang terjadi pada tahun ini. Karier saya pun mengalami pasang surut karena beberapa kali dihantam cedera. Banyak kenangan manis dan juga pahit selama musim ini. Namun, saya sangat senang bisa menjadi juara. Saya semoga bisa kembali lebih baik lagi tahun depan," ujar Azlan.

Kesuksesan Azlan Shah juga diikuti oleh Kawasaki Racing karena berhasil menjadi juara kontruktor. Mereka mengalahkan pesaing terdekat, yakni tim Musashi Boon Siew Honda Racing yang menghuni urutan kedua.

 

Video Populer

Foto Populer