Sukses


Kevin / Marcus Sebut Prestasi pada 2017 sebagai Mukjizat

Bola.com, Dubai - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menahbiskan diri menjadi penguasa turnamen sepanjang 2017 setelah menjuarai BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, Minggu (17/12/2017). Pasangan berjuluk The Minions tersebut mengaku tak menyangka bisa meraup tujuh titel dalam setahun. 

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga menjadi jawara di All England Super Series Premier 2017, India Terbuka Super Series 2017, Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, Japan Terbuka Super Series 2017, China Terbuka Super Series Premier, dan Hong Kong Terbuka Super Series 2017.

Pasangan rangking satu dunia ini menutup tahun 2017 dengan manis saat berhasil meraih gelar ketujuh tahun ini di Dunai. Ganda peringkat satu dunia tersebut meraih kemenangan atas pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 21-16, 21-15.

“Kemenangan kali ini bener-benar terasa spesial, sangat luar biasa buat kami bisa dapat hattrick kedua kalinya tahun ini. Kami bisa dapat gelar ketujuh selama setahun," kata Kevin selepas pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Saya tidak pernah menduga bisa dapat tujuh gelar super series dalam setahun, ini baru pertama kali. Tidak menyangka, ini benar-benar mukjizat,” ungkap Kevin yang bersama Marcus sebelumnya berturut-turut menjadi kampiun di China Terbuka dan Hong Kong Terbuka.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan menyakitkan yang dialami Kevin/Marcus dari Liu/Zheng di final Denmark Open Super Series Premier 2017. Kala itu Kevin/Marcus tak tampil maksimal karena Marcus mengalami cedera bahu," sambung Kevin. 

Tujuh gelar super series dalam setahun tersebut mengantar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengukir sejarah baru. Mereka menjadi ganda putra pertama yang mampu mengoleksi tujuh gelar super series dalam satu tahun kalender kompetisi. Sebelumnya rekor tersebut dipegang ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang mengoleksi enam gelar super series pada 2016. 

 

 

Video Populer

Foto Populer