Sukses


Kevin / Marcus Usung Ambisi Besar Tahun Depan

Bola.com, Dubai - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih lapar gelar meskipun berhasil memecahkan rekor dengan menjuarai tujuh titel super series pada 2017. Mereka bertekad mengejar lebih banyak gelar bergengsi pada tahun depan. 

Gelar terbaru yang diraih Kevin/Marcus adalah di kancah BWF Super Series Finals 2017, Minggu (17/12/2017). Titel masuk genggaman setelah pasangan berjuluk The Minions tersebut menang 21-16, 21-15 atas ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, di final. 

Bisa dibilang tahun ini Kevin/Marcus merupakan raja turnamen super series. Mereka menjadi ganda putra pertama yang mampu meraih tujuh titel super series dalam satu tahun kalender kompetisi. Sebelum juara di Super Series Finals, Kevin/Marcus juga jadi kampiun di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka. 

Namun, keduanya belum beruntung di ajang Kejuaraan Dunia 2017. Kala itu, pasangan rangking satu dunia tersebut dihentikan Chai Biao/Hong Wei (China), lewat duel sengit.

Lalu apakah Kevin/Marcus berambisi menggondol gelar tersebut tahun depan? Begitu juga emas Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta?

“Kalau bicara soal ingin gelar, bukan cuma kejuaraan dunia saja yang kami mau. Semua gelar juga kami mau menangi, " kata Marcus mengenai ambisi besar mereka pada tahun depan. 

"Kami mencoba melakukan yang terbaik kalau sudah dikirim ke turnamen, tidak mau sia-siakan waktu juga kalau sudah berangkat,” pungkas Marcus.

 Sementara itu, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat, mengaku punya keyakinan saat melihat penampilan Kevin/Marcus di babak pertama.

“Memang setelah melihat cara main mereka di babak pertama, saya jadi lebih tenang. Kami sudah evaluasi kekalahan atas Liu/Zhang, sebelum masuk lapangan memang kami sudah diskusikan. Ternyata di lapangan, Kevin/Marcus luar biasa,” sebut Aryono.

“Itulah mereka, punya mental yang tidak mau kalah, di lapangan selalu fight. Di penyisihan kalah, mereka bisa perbaiki di semifinal, jadi mereka balik percaya diri lagi,” tambahnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon total sudah mengoleksi 10 gelar super series sejak dipasangkan. Mereka akan menjadi tumpuan Indonesia pada beberapa event besar tahun depan, terutama Asian Games dan Piala Thomas.  

 

Video Populer

Foto Populer