Sukses


Formula E Marrakesh: Kans Sam Bird Jaga Momentum

Bola.com, Marrakech - Setelah dua seri balapan di Hong Kong, Formula E bakal memasuki putaran ketiga musim 2017-2018, yaitu di Marrakesh, Maroko, Sabtu (13/1/2018). Pebalap Inggris Raya, Sam Bird, bakal menjadi perhatian pada balapan di Marrakesh tersebut. 

Sam Bird memuncaki klasemen sementara pebalap menyusul dua performa impresif di Central Harbonfront Circuit, Hong Kong. Dia masing-masing menempati posisi pertama dan kelima. 

Ini kali pertama pebalap DS Virgin Racing Driver tersebut memimpin klasemen balapan formula elektrik tersebut. Pada musim sebelumnya, pacuan juara didominasi persaingan Lucas di Grassi (Brasil) dan Sebastien Buemi (Swiss). 

Siapa yang menyangka kami mampu mendominasi balapan pertama? Kami memiliki mobil yang hebat di akhir tahun dan kami memiliki momentum," kata Sam Bird, seperti dilansir CNN World Sport

"Kami menjalani tes pramusim dan merasa percaya diri bisa melakukan tugas sebagai tim," imbuh dia. 

Klaim Sam Bird masih harus dibuktikan lagi. Kesempatan untuk membuktikan diri tersebut bakal terhampar pada malam ini. Jika kembali unjuk gigi, Bird bakal masuk pacuan juara dunia Formula E musim ini. Dalam dua musim sebelumnya, dia selalu finis di posisi keempat. 

Buemi (juara dunia 2016) dan kampiun tahun lalu, Grassi, menatap momen kebangkitan setelah kesulitan di Formula E Hong Kong. Buemi hanya meraih satu poin di Hong Kong, sedangkan Grssi malah gagal mendulang poin pada dua balapan tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara Formula E

1 - Sam Bird (DS Virgin Racing) 35 poin

2 - Jean-Eric Vergne (Teecheetah) 33 poin

3 - Felix Rosenqvist (Mahindra Racing) 29 poin

4 - Edoardo Mortara (Venturi) 24 poin

5 - Nick Heidfeld (Mahindra Racing) 15 poin

6 - Mitch Evans (Panasonic Jaguar Racing) 15 poin

Video Populer

Foto Populer