Sukses


Tak Ada yang Salah dengan Taktik CLS Knights

Bola.com, Surabaya - Advisor CLS Knights Indonesia, James Clark, menyebut kritikan yang ditujukan kepada pelatih Koko Heru Setyo Nugroho tidak benar. Menurut James, sejauh ini taktik yang diterapkan Koko sudah tepat untuk CLS Knights.

Koko mendapat kritikan dan tekanan dari para penggemar CLS Knights karena performa buruk klub yang bermarkas di GOR Kertajaya tersebut. Koko dinilai belum layak menangani klub sebesar CLS Knights yang bermain di ASEAN Basketball League (ABL).

"Tanggapan itu salah. Koko meramu taktik yang sudah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan CLS Knights di setiap pertandingan," ujar James kepada Bola.com, Selasa (16/1/2018).

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, CLS Knights menelan enam kekalahan beruntun dan baru sekali meraih kemenangan. Menurut James, hasil tersebut tak bisa menjadi tolok ukur performa Koko.

"CLS Knights baru pertama kali bermain di ABL dan ini kondisi yang sulit bagi tim manapun. Performa para pemain juga perlu diperhatikan, di beberapa pertandingan, pemain asing CLS bermain di luar harapan. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana kami belajar dari proses dan terus berkembang," sambungnya.

CLS Knights mendatangkan James sebagai penasehat Koko di tim. Meski baru bergabung, James yakni bisa membawa perubahan pada juara IBL 2016 tersebut.

"Segala sesuatunya bakal segera berubah, untuk itu saya datang ke CLS Knights dan membantu tim ini meraih kemenangan," tutur pelatih yang behasil memoles bakat power forward Philadelphia 76ers, Ben Simmons, tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer