Sukses


Arti Terminator, Arnold Schwarzenegger, dan MMA bagi Sunoto

Bola.com, Jakarta - Atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Sunoto, memiliki julukan unik, yakni The Terminator dari para lawannya. Julukan tersebut didapat Sunoto karena gaya bertarung dan wajahnya yang mirip dengan Arnold Schwarzenegger.

Sunoto merupakan petarung MMA kelas bantam yang berkarier di One Championship. Pria berusia 32 tahun tersebut memiliki rekor enam kemenangan dari sembilan laga yang telah dijalani.

"Nama Terminator ini didapat dari para lawan karena saya kalau bertarung seperti robot. Selain itu dulu saya bisa ikut tiga kompetisi sekaligus sehingga banyak yang bilang daya tahan tubuh saya luar biasa," ujar Sunoto kepada Bola.com saat dijumpai di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

"Selain itu salah satu faktor mengapa saya dipanggil Terminator karena wajah saya mirip dengan Arnold. Saya juga merasa julukan tersebut bisa membawa keberuntungan," sambungnya.

Sunoto bakal kembali ke Oktagon setelah vakum selama hampir setahun pada One Champhionship Kings of Courage di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (20/1/2018. Sunoto bakal berhadapan dengan petarung asal Kamboja, Rin Saroth.

Menghadapi petarung yang lebih muda dan memiliki banyak prestasi di bidang Muay Thai, Sunoto sudah memiliki senjata rahasia. Mantan juara WKF tersebut bakal memaksakan pertarungan bawah saat berjumpa Saroth.

"Saya tahu stamina dan kecepatan Saroth sangat luar biasa. Untuk itu saya akan memaksakan pertarungan bawah karena sepertinya teknik MMA kuncian saya jauh lebih tinggi," tutur Sunoto.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan-pertarungan seru di panggung MMA ONE Championship, yang akan berlangsung Sabtu (20/1/2018) mulai pukul 19.00 WIB, melalui layanan Live Streaming di Bola.com. Silakan klik di sini.

Video Populer

Foto Populer