Sukses


Ganda Putri Incar Gelar Juara di Indonesia Masters 2018

Bola.com, Jakarta - Tim ganda putri pelatnas menargetkan meraih gelar juara pada ajang Indonesia Masters 2018, yang berlangsung 23-28 Januari. Kans terbesar mendulang titel berada di pundak pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Secara keseluruhan, banyak target yang harus dicapai tim ganda putri tahun ini. Tiap turnamen kami maunya yang terbaik. Kalau ditanya targetnya apa di Indonesia Masters, tentunya kami menginginkan gelar juara. Tiap turnamen akan jadi evaluasi, terutama untuk menentukan tim inti di Asian Games,” ujar pelatih ganda putri pelatnas, Eng Hian, saat menjajal lapangan di Istora Senayan, Jumat (19/1/2018).

Greysia/Apriyani merupakan kombinasi pemain senior-junior yang memiliki peringkat dunia tertinggi di antara pasangan ganda putri lainnya. Mereka menempati peringkat ke-11 dunia.

Pada babak pertama, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kedelapan, akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan. Kedua pasangan tersebut tercatat belum pernah bertemu.

“Selama berpasangan dengan Apri, saya belum pernah bertemu pasangan Malaysia ini. Dari awal pelatih mengatakan kalau kami fokus satu demi satu pertandingan dulu saja. Tiap lewati babak, pelajari lagi permainan lawan di babak selanjutnya, step by step,” kata Greysia, seperti dilansir situs PBSI.  

Ketika ditanya soal lawan terberat, Greysia mengatakan bahwa kekuatan ganda putri dunia kini kian merata.

“Sekarang juara di ganda putri kan ganti-ganti terus. Jadi tiap babak, dari awal kami harus selalu siap. Pokoknya tidak boleh terlalu pede atau kurang pede,” tambah Greysia.

Pada tahun lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu memenangi satu turnamen super series, yaitu di Korea Terbuka 2017. Penampilan konsisten juga mengantar mereka sempat menembus peringkat 10 besar dunia, meski kembali tergeser ke ranking 11. 

 

 

Video Populer

Foto Populer