Sukses


Federer Rebut Tiket Semifinal Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Roger Federer melangkah ke semifinal Australia Terbuka usai mengalahkan Tomas Berdych 7-6(1), 6-3, 2-1 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (24/1/2018). Dengan demikian, petenis Swiss ini berpeluang memertahankan gelar juara.

Federer kini harus melewati Chung Hyeon untuk memperebutkan tiket final Australia Terbuka 2018.

Menghadapi Berdych, Federer praktis hanya kesulitan di set pertama. Dia sempat tertinggal 0-3, 1-4, dan 2-5 dari petenis asal Republik Ceko tersebut.

Namun, Federer kemudian menunjukkan mental juara. Dia terus mengejar dan memaksa tie break. Di putaran ini, dia kemudian mendominasi perolehan angka hingga memenangkan set.

Di set dua, kedua petenis mempertahankan servis masing-masing sampai Federer mematahkan pukulan Berdych di gim delapan. Sosok berusia 36 tahun tersebut kemudian tanpa kesulitan berjaya.

Pada set tiga, Federer kembali mengambil inisiatif dan mematahkan servis Berdych di gim lima. Dia akhirnya memastikan kemenangan setelah servisnya gagal dikembalikan sempurna dan menembus semifinal Australia Terbuka untuk ke-14 kali sepanjang karier. 

2 dari 2 halaman

Petenis Terbaik

Masuk kategori sebagai petenis tersukses sepanjang masa, Federer mengoleksi lima titel Australia Terbuka. Dia hanya tertinggal satu gelar di belakang pengoleksi trofi terbanyak, Roy Emerson dan Novak Djokovic.

Rekornya di Melbourne juga sangat baik. Dia hanya kalah sekali di final, yakni pada 2009. Kala itu dia tumbang di tangan Rafael Nadal.

Total Federer sudah mengoleksi 19 gelar Grand Slam, terbanyak sepanjang sejarah. 

Video Populer

Foto Populer