Sukses


VIDEO: Adrian Matheis Mengharumkan Papua Lewat MMA di One Championship

Bola.com, Jakarta - Atlet Mixed Martial Arts (MMA), Adrian Matheis, punya misi khusus dalam menjalani karier sebagai petarung di One Championship. Pria berusia 24 tahun tersebut ingin mengubah stigma buruk yang biasanya melekat pada warga Papua.

"Kami anak Papua biasanya dicap sebagai tukang onar di masyarakat. Itu yang ingin saya hapus melalui MMA," ujar Adrian kepada Bola.com pada 2017.

Kemenangan terakhir Matheis yaitu memenangi duel melawan petarung yang lebih berpengalaman asal Kamboja, Phat Shoda, pada ajang One Championship bertajuk Total Victory di Jakarta Convention Center, Sabtu (16/9/2017). Adrian menang knock out melalui kuncian pada ronde pertama.

Adrian Matheis tak diunggulkan dalam pertarungan di kelas strawweight kontra Phat Shoda. Lawannya pada One Championship: Total Victory tersebut lebih tua dan merupakan juara nasional tiga kali Khun Kmer di Kamboja.

Adrian Matheis merupakan atlet MMA harapan Indonesia yang memulai debut manis pada ajang One Champhionship. Tampil di kelas strawweight, Adrian merebut titel juara setelah mengalahkan Rustam Hutajulu dan Ross Nugroho pada turnamen One Champhionship Tittles and Tittans pada Agustus 2016.

Video Populer

Foto Populer