Sukses


Praveen / Melati Menang, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final

Bola.com, New Delhi - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, membuat kejutan dengan melangkah ke final India Terbuka 2018. Menghadapi unggulan keenam asal China, He Jiting/Du Yue, di New Delhi, Sabtu (3/2/2018), Praveen/Melati menang dua gim langsung 21-19, 24-22.

Di atas kertas, Praveen/Melati berstatus sebagai underdog pada laga ini. Selain bukan pemain unggulan, Praveen/Melati juga baru dipasangkan pada awal 2018.

Namun, Praveen/Melati mampu menjawab keraguan. Mereka tampil impresif pada babak semifinal hingga berhasil menyegel tiket ke final.

Laga berjalan ketat pada gim pertama maupun gim kedua. Melati tampil trengginas di depan net, sedangkan Praveen juga tak banyak melakukan kesalahan sendiri saat bermain di belakang. Kombinasi tersebut membuat pasangan lawan menjadi kerepotan.

Pada gim pertama, Praveen/Melati sebenarnya hampir selalu tertinggal dalam perolehan poin. Bahkan, posisi mereka sudah terjepit saat tertinggal 14-17. Namun, Praveen/Melati malah tampil percaya diri.

Mereka berhasil mendulang lima poin beruntun hingga balik unggul. Praveen/Melati menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua berlangsung lebih sengit, hingga terjadi setting. Praveen/Melati menunjukkan mental tak mudah menyerah pada gim ini hingga menang dengan skor 24-22.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil ketiga dari Indonesia yang lolos ke partai final India Terbuka. Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Video Populer

Foto Populer