Sukses


Zhao Yunlei Jadi Asisten Pelatih Timnas China

Bola.com, Beijing - Mantan pemain bulutangkis ganda campuran, Zhao Yunlei, kembali ke timnas China setelah sempat mundur. Namun kali ini Zhao tak kembali sebagai pemain, melainkan sebagai asisten pelatih.

Zhao ditunjuk untuk membantu Tao Jiaming dan He Hanbin yang bertindak sebagai pelatih ganda putri Negeri Tirai Bambu tersebut. Mantan pasangan Zhang Nan itu masih akan rangkap jabatan karena masih aktif di Asosiasi Tenis Meja China.

"Saya merasa hebat bisa kembali. Saya hidup di pusat latihan timnas selama bertahun-tahun dan terbiasa dengan lingkungannya," ujar Zhao seperti dikutip Badzine.

"Saya ingin berterima kasih kepada Zhang Jun dan Pan Li, yang memberikan dampak besar dalam karier olahraga saya."

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk menyelesaikan tugas saya dan membawa ganda putri kembali ke puncak performa," tambahnya.

Zhao Yunlei memiliki segudang prestasi saat masih aktif pemain. Baik sebagai ganda putri atau bermain di sektor ganda campuran.

Beberapa gelar yang didapat Zhao Yunlei dapat di antaranya medali emas Olimpiade, gelar juara dunia, Asian Games. Selain itu dia juga sudah mengoleksi 42 gelar superseries dan tujuh trofi turnamen grand prix gold.

Video Populer

Foto Populer