Sukses


Firman Abdul Kholik Bawa Indonesia ke Final Kejuaraan Beregu Asia

Bola.com, Kedah - Indonesia secara dramatis memenangi pertandingan semifinal Kejuaraan Beregu Asia Bulutangkis 2018 lawan Korea, Sabtu (10/2/2018). Firman Abdul Kholik membawa Indonesia menang 3-2 atas Korea.

 

Firman menjadi penentu kemenangan setelah menang lawan Lee Dong-keun pada partai kelima. Dia membutuhkan waktu 84 menit untuk memastikan Tim Merah Putih ke partai puncak.

Indonesia sebenarnya punya peluang besar untuk menang lebih cepat. Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Angga Pratama membawa Indonesia unggul 2-0 atas Korea.

Sayangnya, Ihsan Maulana Mustofa dan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan tak mampu memastikan kemenangan Indonesia pada pertandingan ketiga dan keempat.

Tim Merah Putih juga dibuat cemas oleh Firman. Pada gim pertama lawan Lee, Firman harus bermain hingga skor 22-20.

Pada gim kedua, Firman seperti kehilangan taji. Dia tak mampu meladeni permainan Lee. Pemain berusia 20 itu menyerah 11-21.

Ketegangan terjadi pada gim penentuan. Firman awalnya tampil apik dengan keunggulan 13-9. Namun, Lee justru membalikkan keadaan dan unggul cukup jauh, 17-14.

Meski demikian, mental Firman tak ciut. Pemain PB Djarum itu berhasil mengejar ketertinggalan dan membuat kedudukan menjadi 20-20. Bahkan, mental Firman lebih teruji. Dia merebut dua poin berikutnya dan memenangi gim ketiga dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini, Indonesia akan bersua dengan China pada final Kejuaraan Beregu Asia 2018. China dengan perkasa mengalahkan Malaysia pada semifinal lainnya. Tim Negeri Tirai Bambu menang telak 3-1.

Video Populer

Foto Populer