Sukses


ARRC 2018: Pebalap Indonesia Rebut Podium Ketiga

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team tampil memukau pada balapan pertama seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production 250 (AP25) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (3/3/2018). Mario Suryo Aji dan Rheza Danica Ahrens mampu finis di posisi ketiga dan keempat.

Balapan ini dimenangi pebalap Yamaha Racing Thailand, Anupab Sarmoon. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 19 menit 14,912 detik. Sementara Mario terpaut 0,352 detik dari Anupab. Sedangkan Rheza terpaut 0,560 detik.

Mario melakukan start dengan kurang baik. Mengawali balapan dari posisi ketiga, dia melorot ke posisi keenam. Namun, perlahan dia memperbaiki posisi. Sebelum lap pertama habis, dia sukses naik ke posisi ketiga.

Sementara Rheza dan Awhin Sanjaya tak begitu baik. Rheza melorot ke posisi sembilan, sedangkan Awhin berada di posisi ke-11.

Balapan berjalan tiga lap, Rheza melesat. Dia menempati posisi ketiga. Sementara Mario melorot ke posisi delapan, di belakang Awhin.

Tak butuh lama buat Rheza menyalip di posisi terdepan. Pada lam keempat, ia melewati duo pebalap Yamaha, Anupab Sarmoon dan Rafid Topan.

Saat balapan tersisa lima lap, dua pebalap AHRT mampu berada di depan. Rheza dan Mario bersaing dalam memperebutkan posisi terdepan. Di belakang mereka ada pebalap tuan rumah, Anupab Sarmoon.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga lap terakhir. Para pebalap bergantian berada di posisi terdepan.

Setelah melewati tikungan terakhir, Anupab mampu mempertahankan posisi terdepan. Sementara Mario mampu menjaga posisi ketiga dan berhak naik podium. Ini menjadi debut yang sempurna buat Mario Suryo pada ajang ARRC 2018.

Video Populer

Foto Populer