Sukses


Pemain Muda CLS Knights Buktikan Layak Tampil di ABL

Bola.com, Singapura - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, terkesan dengan penampilan pemain muda timnya saat meraih kemenangan 65-64 atas Singapore Slingers pada laga lanjutan ASEAN Basketball League (ABL), Minggu (11/3/2018). 

Bertandang ke OCBC Arena, CLS Knights tampil dengan skema tak biasa. Dua bintang CLS, Ebrahim Enguio ‘biboy” Lopez dan Mario Wusyang, tidak tampil sejak menit awal. 

CLS justru bermain dengan pemain-pemain muda yang selama ini tak mendapat banyak kesempatan tampil di ABL. Coach Koko menurunkan Arif Hidayat, Bima Riski, Kaleb Ramot Gemilang, Anak Agung Ngurah Wisnu, Rachmad Febri Utomo, dan Katon Adjie Baskoro.

CLS lebih dulu tertinggal 18-21 pada kuarter pertama. Klub kebanggan masyarakat Surabaya itu kemudian bangkit pada kuarter kedua dan berhasil unggul 39-38.

Setelah halftime, CLS kembali harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 55-56 pada kuarter ketiga. Drama kemudian terjadi pada kuarter terakhir di mana CLS mampu menyudahi perlawanan sengit Slingers dengan kemenangan 65-64.

"Kemenangan yang bagus untuk kami. Kuncinya adalah effort dan energinya terus menyala hingga akhir pertandingan. Terutama sisi defense, jika ada pemain lawan yang lewat, bisa dicover dengan pemain lainnya," kata coach Koko dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (12/3/2018).

"Pada pertandingan ini saya tidak menurunkan Biboy dan Mario karena ingin memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang belum banyak tampil . Sejauh ini mereka membuktikan kepada saya mereka sangat layak untuk diturunkan" ujar coach Koko.

Kemenangan ini menjadi yang keempat diraih CLS Knights Indonesia pada ABL 2017-2018. Namun, CLS sudah dipastikan tak lolos play-off karena tercecer di posisi delapan klasemen sementara.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda

Video Populer

Foto Populer