Sukses


Greysia / Apriyani Tersingkir dari All England karena Faktor Mental

Bola.com, Birmingham - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, langsung tersingkir pada babak pertama All England 2018. Kekalahan ini diakui karena keduanya tak siap secara mental untuk menghadapi ganda Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Senin (14/3/2018), Greysia/Apriyani tampil tertekan sejak awal. Mereka bahkan harus menutup gim pertama dengan kekalahan dengan skor telak 11-21.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani sempat berusaha keluar dari tekanan. Namun, permainan cepat yang diandalkan duo Stoeva itu tak mampu dibendung sehingga harus berakhir dengan kekalahan 19-21.

"Mereka sangat kuat, bermain aman, apalagi dengan kondisi seperti ini kekuatan mereka keluar semuanya. Namun, ini bukan alasan karena kami juga melakukan latihan seperti ini," kata Apriyani seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (14/3/2018).

"Memang dari pikiran dan mental saja. Kami tidak siap di situ," ucap Apriyani.

Sementara itu, Greysia merasa sangat terpukul bisa tersingkir dengan mudah pada babak pertama All England 2018. Greysia berharap kekalahan ini menjadi pelajaran untuk mereka agar lebih baik kedepannya.

"Sedih pasti, kecewa juga. Ini yang ingin kami kalahkan lebih dulu yakni diri sendiri. Kami saja mendengar komentar lawan yang tidak menyangka bakal menang mudah," ucap Apriyani.

"Saya dan Apri harus kerja sama lebih baik lagi karena sejauh ini masih kurang dalam hal itu. Kami harus mengatasi tekanan ketika tidak nyaman bermain di level atas," tegas Greysia.

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses melaju ke babak kedua All England 2018 setelah mengalahkan wakil Korea, Chang Ye-na/Kim Hye-rin dengan skor 22-20, 18-21, 21-17. Pada laga selanjutnya, Della / Rizki bakal menghadapi ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer