Sukses


Canda Menpora Imam Nahrawi Kepada Kevin / Marcus

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai turnamen All England 2018 dengan mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dua partai langsung dengan angka 21-18, 21-17, di Birmingham Arena, Inggris Senin (19/3).

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, lalu memberikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putra terbaik dunia itu.

“Alhamdulillah, juara! Kevin/Marcus Juara All England 2018!,” demikian cuitan Menpora melalui akun twitter dan unggahan di akun instagram pribadinya.

Karena merasa bangga Indonesia mendapatkan juara ganda putra All England, Menpora menghubungi Kevin/Marcus lewat saluran telepon. Dalam perbincangan singkat, Imam memberikan ucapan selamat secara langsung atas prestasi keduanya di turnamen bulutangkis tertua dan paling bergengsi di dunia tersebut.

“Halo Kevin/Marcus, selamat ya, senang banget saya lihat pertandingan semalam. Keren banget mainnya. Top,” ucap Menpora. 

Dalam perbincangannya, Menpora mengatakan bahwa saat final, permainan kedua pemain tersebut sangat solid. 

"Kok, kalian mainnya serius banget. Tidak kayak berteman gitu?" canda Imam.

“Iya serius Pak, kan biar dapat bonus dari Bapak. Bercanda Pak. Harus main serius Pak, karena ini demi Indonesia," ujar Kevin.

Menpora sempat menanyakan pula kepada keduanya apakah mereka mau dijemput di bandara. "Perlu aku sambut gak nih?" tanya Imam, yang langsung disahut oleh Kevin. "Bebaaas Pak!".

Mendengar jawaban spontan dari Kevin, Imam langsung menimpali. "Oh, jadi bebas nih ya dijemput atau tidak, kalau gitu bebas juga ya bonusnya," canda Imam lagi.

Menpora juga mengundang kembali Kevin/Marcus untuk bertanding melawan dirinya sebagai pertandingan uji coba, sebelum menghadapi kejuaraan berikutnya seperti yang pernah dilakukan pada akhir tahun lalu.

Prestasi di All England 2018 menjadikan Kevin/Marcus sebagai pasangan yang tidak terkalahkan dalam 19 laga internasional terakhir dan memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak peringkat dunia Badminton World Federation saat ini.

Rekor lain yang dicatat oleh Kevin/Marcus yakni menjadi satu-satunya ganda putra bulutangkis tersukses sepanjang sejarah BWF, yang mengumpulkan poin akumulasi melebihi 100 ribu poin.

Selain itu Kevin/Marcus juga menjadi pasangan yang sukses mempertahankan titel ganda putra All England secara berturut-turut pada 2017 dan 2018. Raihan itu serupa dengan catatan yang ditorehkan pebulutangkis ganda putra Indonesia Rexy Mainaky/Ricky Subagja di All England 1995 dan 1996. Namun dengan sejumlah capaian ini Menpora justru mengatakan tantangan cabang bulutangkis masih banyak.

“Tentunya kita berharap, capaian ini menjadi inspirasi dan semangat bagi sektor lainnya seperti di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, untuk meraih kemenangan dan menjadi juara. Karena kita sesungguhnya punya banyak pemain muda yang sangat potensial disana," kata Menpora.

(*)

 

 

Video Populer

Foto Populer