Sukses


PBSI Ungkapkan Target Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Bola.com, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memasang target realistis pada perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyebut tim Uber hanya dibebani target lolos ke semifinal. 

Harapan tinggi disampirkan kepada tim putra Indonesia. Susy berharap Indonesia bisa membawa pulang trofi Piala Thomas ke Tanah Air. 

"Harapannya untuk tim putra tentu juara. Tapi, yang terpenting menjalani satu demi satu dulu tiap pertandingan," kata Susy saat dihubungi Bola.com, Jumat (23/3/2018). 

Pada Piala Thomas 2016, Indonesia berhasil melenggang ke babak final. Namun, Indonesia gagal juara setelah ditaklukkan Denmark. 

Publik Indonesia bisa dibilang sudah sangat rindu ingin melihat gelar Piala Thomas kembali ke Indonesia. Kali terakhir Tim Merah Putih menjuarai Piala Thomas adalah pada 2002 alias 16 tahun silam.

Mengenai tim putri, Susy menyadari kans Indonesia kurang begitu menjanjikan. "Kalau tim Uber, kami berharap paling tidak lolos ke semifinal dulu," kata Susy. 

Sektor tunggal menjadi titik lemah tim putri Indonesia di Piala Uber. Para pemain tunggal putri Indonesia, seperti Fitriani dan Hanna Ramadini, belum mampu menembus persaingan di level elite dunia. 

Sektor putri lebih banyak bertumpu di sektor ganda. Indonesia punya ganda putri peringkat tujuh dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Selain itu ada juga pasangan Anggia Shitta Awanda/i Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) yang bercokol di peringkat 13 dan 14 dunia. 

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B. Ada dua lawan berat pada grup ini, yaitu Korea dan tuan rumah Thailand. Satu slot lainnya di grup ini diisi Kanada. Dari ketiga lawan yang dihadapi, Kanada merupakan rival yang paling mudah bagi Indonesia. Namun, Indonesia diprediksi mendapat perlawanan sengit dari Korea dan Thailand. 

Di sektor putri, Indonesia juga tergabung di grup berat. Fitriani dkk. harus berjibaku dengan China, Prancis, dan Malaysia.  

Piala Thomas dan Uber 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei. Sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri akan ambil bagian pada turnamen beregu antarnegara yang digelar dua tahun sekali tersebut.  

 

 

Video Populer

Foto Populer