Sukses


Asia Talent Cup 2018: Afridza Munandar Rebut Podium, Mario Aji dan Adenanta Apes

Bola.com, Buriram - Pebalap Indonesia, Afridza Munandar, merebut podium ketiga pada balapan kedua Asia Talent Cup seri Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (25/3/21028). Sementara nasib sial dialami Mario Suryo Aji dan M Adenanta Putra.

Balapan kedua ini dimenangi pebalap Jepang, Haruki Noguchi. Dia mencatatkan waktu 28 menit 59,688 detik. Noguchi unggul 0,005 detik dari Bill Van Eerde. Sementara Afridza terpaut 0,160 detik dari sang pemenang.

Nasib apes dialami Mario Suryo Aji pada aawal balapan. Dia harus mengawali balapan dari pit lane karena motornya mogok saat hendak melakukan warm up. Pada lap kedua, dia dinyatakan tak bisa melanjutkan balapan karena motornya kembali bermasalah.

Meski tanpa Mario Aji, perebutan posisi pertama tetap sengit. Van Eerde, Noguchi, dan Afridza bersaing ketat dalam perebutan posisi pertama.

Tujuh lap tersisa, Daniel Sharil membuat kejutan. Dia mampu melesat ke depan dan menyalip Noguchi dan Van Eerde. Namun, itu tak berlangsung lama. Jelang akhir balapan, Adenanta Putra ikut meramaikan persaingan dalam perebutan posisi pertama.

Persaingan menuju podium juara pada lap terakhir melibatkan lima pemain, dua di antaranya merupakan pebalap Indonesia. Balapan akhirnya dimenangi Noguchi.

Sementara Afridza menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Sedangkan Adenanta bernasib naas sama seperti Mario Aji. Dia terjatuh di tikungan terakhir jelang garis finis.

Video Populer

Foto Populer