Sukses


Sebastian Vettel: Kami Sedikit Beruntung

Bola.com, Melbourne - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui ada sedikit keberuntungan yang menaungi kemenangannya pada balapan F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (25/3/2018). Dewi fortuna itu dinilai Vettel datang saat safety car masuk ke lintasan.

Vettel menyelesaikan balapan yang berlangsung 58 lap itu dengan catatan waktu satu jam 29 menit 33,283 detik. Dia unggul 5,036 detik atas pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Kemenangan ini dinilai tak lepas dari strategi pitstop yang diterapkan Ferrari. Mereka meminta Vettel masuk ke pit saat safety car tengah berada di lintasan pada lap ke-24.

Saat keluar pit, Vettel berhasil berada di depan Hamilton yang sejak lap pertama selalu berada di posisi pertama. Dia berhasil mempertahankan posisi tersebut meski terus diancam Hamilton.

"Kami sediit beruntung dengan Safety Car," ujar Vettel saat diwawancarai legenda F1, Mark Webber, di podium setelah balapan.

"Jelas kami sedikit beruntung hari ini, tapi kami tetap menerimanya. Ini adalah awal yang baik dan motivasi baru untuk menghadapi pekan-pekan berikutnya," tambahnya.

Kemenangan Sebastian Vettel semakin lengkap setelah rekan timnya, Kimi Raikkonen, juga naik podium. Ferrari membuka persaingan F1 2018 dengan merebut dobel podium.

Sumber: Twitter F1

Video Populer

Foto Populer