Sukses


Galang Hendra Raih Gelar Pembalap Motor Terbaik

Bola.com, Jakarta - Galang Hendra Pratama meraih penghargaan The Best Rider in Motorsport dalam ajang Otomotif Award 2018. Penghargaan ini diterima pembalap Yamaha Racing Indonesia asal Yogyakarta itu atas pencapaian yang gemilang selama 2017.

Galang Hendra mencatatkan sejarah dengan meraih podium 1 pada balapan World Supersport 300 (WSS300) di Jerez, Spanyol. Sebagai catatan, pada saat itu dia berstatus sebagai pembalap wildcard.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Terima kasih juga kepada Yamaha Indonesia, IMI, dan semua sponsor yang telah mendukung saya untuk bertanding di ARRC dan WSS300 2017 di Jerez. Tahun ini saya akan berjuang untuk untuk ada di top podium untuk Merah-Putih Semakin di Depan," kata Gilang dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Pada musim balap 2018 ini, Galang Hendra akan berlaga 1 musim penuh di WSS300 bersama tim Yamaha MotoX Racing. Dia akan berjuang mengharumkan Merah-Putih dengan menunggangi motor YZF-R3 yang diproduksi secara masal di Indonesia. Pada tes pramusim di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, 16-18 Maret 2018, Galang Hendra menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 2 menit 11,331 detik.

M. Abidin, GM Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), menyoroti kesiapan Galang Hendra untuk berlaga di ajang balap kelas dunia ini. "Galang punya persiapan yang bagus untuk WSS300 musim ini. Faktor ketenangan mental dan kerja sama tim akan jadi kunci bagi Galang untuk dapat meraih podium utama," M. Abidin berpesan.

2 dari 2 halaman

Cerita Galang

Berada di negara yang berbeda ternyata bukan jadi kendala bagi pemuda 19 tahun ini. Diakui oleh Galang, adaptasi berjalan dengan baik pada berbagai aspek seperti cuaca, bahasa, hingga makanan. Hanya saja untuk mengobati rindu terhadap cita rasa nusantara, Galang Hendra membawa bekal abon sebagai tambahan menu makanannya.

Berada negeri orang di usia muda bukan perkara mudah untuk pemilik akun instgram @galanghendra55real. Butuh kekuatan mental dan fisik yang prima agar misi mengharumkan nama bangsa dapat terwujud. Sebagai bangsa Indonesia kita bisa ikut mendukung dengan mendoakan yang terbaik bagi pembalap Indonesia ini berlaga di balapan dunia.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer